ELEMEN BARU HTML5

#

Breaking News

Blogger templates

Blogger news

Popular post

English French German Spain Italian Dutch
Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 09 Januari 2013

STRATEGI PEMODELAN SEM

Ada 3 jenis strategi pemodelan yang dapat dipilih terutama jika menganalisis data dengan LISREL (Joreskog dan Sorbom, 1993) :

Stricly Confirmatory (SC). Dalam model ini, peneliti terlebih dahulu merumuskan model yang akan diuji, kemudian data dikumpulkan. Pengujian model dilakukan dengan maksud untuk memastikan apakah model diterima atau ditolak. Dalam strategi ini tidak diupayakan perbaikan model.

Alternatif (Completing) Model (AM). Dalam pemodelan ini dirumuskan beberapa alternatif model. Data kemudian dikumpulkan dan diuji. Model-model yang sudah dibentuk sebelumnya kemudian diuji, dan model yang memiliki kesesuaian paling baik akan dipilih.

Model Generating (MG). dalam strategi ini peneliti berpijak pada teori tertentu untuk merumuskan model. Data dikumpulkan, kemudian diuji. Jika ternyata hasil pengujian model menunjukkan kinerja yang kurang baik atau tidak fit dengan data, maka model diperbaiki atau dimodifikasi. Proses perbaikan ini dilakukan berulang-ulang sampai diperoleh model dengan tingkat kesesuaian terbaik atau best fit model dengan data sampel yang ada.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan berkomentar dengan sopan

Designed By